2 Ide Bisnis Online Minim Modal Siap Mulai #EksekusiDah

2 Ide Bisnis Online Minim Modal Siap Mulai #EksekusiDah

www.hebosto.com

Jum’at, 30 September 2019

Ingin jualan online menghasilkan tapi minim modal? Contek dulu 2 ide bisnis online ini, hanya butuh modal kecil dan Anda bisa langsung eksekusi.

Siapa pun Anda, mulai dari mahasiswa yang ingin hidup mandiri, karyawan yang ingin punya penghasilan tambahan, ibu rumah tangga yang ingin produktif, semua bisa mulai jualan online.  

Menghasilkan uang secara online bukan lagi hal mustahil kan? Hanya perlu keyakinan dan niat kuat Anda untuk langsung mengeksekusinya. Asal ada kemauan, pasti ada jalan. Sekarang, Anda hanya perlu mencari ide bisnis online yang cocok untuk dijalani.

Ide Bisnis Online Minim Modal

Sayangnya, kekhawatiran mulai berbisnis kerap menghantui Anda para pemula. Selama ini bisnis identik dengan modal besar, hasilnya nggak seberapa (malah harus siap merugi), serta menyita waktu dan tenaga. 

Lebih susah lagi ketika kekhawatiran itu justru menciutkan nyali Anda untuk mulai jualan. Padahal, belum juga mencoba, kenapa harus takut? Anda nggak pernah tahu apakah usaha yang dilakukan berhasil atau tidak jika belum mencobanya sendiri. 

Sekarang coba deh cari di Google, ketik “bisnis online minim modal.” Banyak ide berjualan online yang bisa Anda lakukan tanpa mengeluarkan modal besar. Kuncinya, bagaimana Anda memilih produk yang tepat, target pasar spesifik, dan strategi pemasaran yang jitu. 

Yuk, cek dulu 2 ide bisnis online minim modal yang bisa Anda langsung eksekusi!

Agen Properti

Menjadi agen properti adalah salah satu yang Saya lakukan diawal karir memulai bisnis online. Ya bayangin aja, 2,5% dari nilai transaksi adalah jatah Anda saat berhasil memasarkan suatu properti. Anda tinggal jual itu secara online (OLX, Facebook Ads & Instagram Ads), kemudian buat meeting dengan pembeli buat liat-liat rumah.

Sekarang banyak platform yang menawarkan properti secara online. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjadi agen dan memasarkan properti melalui platform tersebut. 

Modal Anda hanya relasi dan networking yang kuat serta kuota internet. Apalagi nggak semua pemilik properti melek teknologi dan masih mengandalkan cara konvensional untuk menjual propertinya.

Di sinilah Anda masuk untuk membantu pemilik properti menemukan calon pembeli yang berminat. Anda cukup memaksimalkan iklan secara online. Lalu, lakukan survei lapangan secara berkala guna menambah referensi listing properti Anda, siapa tahu berguna untuk calon pembeli di kemudian hari. 

Reseller atau Dropshipper

Kalau Anda lebih suka dengan produk fisik, menjadi reseller atau dropshipper adalah cara jualan online minim modal yang bisa dilakukan. Sistem bisnis ini populer di kalangan pebisnis pemula karena mudah, cepat, dan pasti menghasilkan.

Sekilas kedua sistem bisnis ini mirip, tetapi sebetulnya berbeda lho. Perbedaan reseller dan dropshipper terletak pada alur kerja sistemnya. Mari simak penjelasan berikut.

Reseller

Anda disebut reseller ketika mengambil produk langsung dari produsen, membeli produk itu dengan biaya lebih rendah, dan memasang harga lebih tinggi saat menjual kembali. Anda bisa mendapat keuntungan dari menjual produk orang lain saja, tanpa perlu repot memikirkan konsep bisnis, berproduksi, atau inovasi produk.

Karena berstatus reseller, Anda perlu punya stok barang untuk dijual. Proses pemasaran juga bisa Anda lakukan baik secara offline maupun online, sehingga Anda langsung berinteraksi dengan customer. Demikian pula urusan packing dan pengiriman, Anda juga menanganinya sendiri.

Dropshipper

Menjadi dropshipper berarti Anda menjual produk orang lain, tetapi tetap menggunakan identitas Anda sebagai penjual. Perbedaan utama dengan reseller adalah Anda tidak perlu menyimpan stok barang.

Tugas Anda hanya memasarkan produk, baik offline maupun online, berkomunikasi dengan customer, dan menyampaikan pesanan customer kepada produsen. Setelah transaksi antara Anda dan produsen terjadi, produsen akan mengirimkan barang langsung ke customer dengan memakai nama Anda.

Anda tidak perlu repot mikirin stok barang, pengemasan, dan pengiriman barang. Transaksi dengan produsen terjadi hanya jika ada pesanan dari customer. Fokus Anda bisa dipusatkan pada pemasaran agar bisa menjangkau lebih banyak customer. Jadi, potensi merugi pun bisa ditekan seminimal mungkin. 

Memanfaatkan Facebook Ads dan Instagram Ads

Sekalipun ide berbisnis online Anda keren, kalau nggak bisa memasarkan dengan baik ya percuma saja. Sama seperti bisnis lainnya, strategi pemasaran yang tepat adalah kunci utama dalam mendulang rupiah secara online. 

Katakanlah Anda memilih untuk jadi reseller atau dropshipper. Pasti banyak dong kompetitor yang menjual produk serupa. Namun, hasil penjualan bisa berbeda ketika Anda menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Untuk itu, Anda perlu mempelajari digital marketing. 

Strategi pemasaran ini mengedepankan internet dan media sosial sebagai media berjualan serta membangun komunikasi dengan calon customer. Salah satunya dengan memanfaatkan Facebook Ads dan Instagram Ads. 

Bukan, memakai fitur Ads ini berbeda dengan menjalankan akun biasa. Meski tetap perlu, membuat konten di media sosial nggak selalu efektif. Anda nggak bisa mengandalkan viewers atau jumlah like semata. Beriklan di media sosial harus cerdas, cepat, dan tepat sasaran.

Dengan besarnya jumlah pengguna aktif Facebook dan Instagram di Indonesia, membuka kesempatan agar iklan Anda dilihat lebih banyak orang. Nah, fitur Ads membantu Anda menjemput bola orang-orang yang tertarget sesuai produk yang dijual. 

Sistem algoritma canggih membuat iklan Anda akan muncul sesuai target pasar produk. Iklan hanya akan muncul di feed atau stories media sosial pengguna yang berpotensi tertarik dan membeli produk Anda.

Setelah beriklan di media sosial, iklan akan muncul berulang-ulang, sehingga brand awareness produk Anda pun terus meningkat. Iklan itu bisa menarik perhatian calon customer baru dan mempertahankan customer setia Anda. 

Nah, Anda tinggal menunggu calon customer datang mengontak dan berminat pada produk. Dari sekian banyak calon pembeli yang bertanya, pasti ada dong yang akhirnya membeli. Ya, beriklan di Facebook Ads dan Instagram Ads memang se-powerful itu!

Ikut Kelas Private  Bisnis Online, Yuk!

Ketika Anda memutuskan untuk terjun jualan online,, pengetahuan soal digital marketing juga menjadi modal penting yang harus dikuasai. Materi pemasaran digital bisa Anda temui dengan mudah di internet. 

Namun, kalau Anda bisa menyisihkan dua hari khusus untuk mempelajarinya lebih dalam dari praktisi andal dan berpengalaman, mengapa tidak? Di Kelas Private Bisnis Online. Anda akan belajar dropship & reseller mastery, praktik Facebook Ads dan Instagram Ads, hingga membuat website sendiri dan iklan yang terus menghasilkan. 

Tertarik? Siap mulai, #Eksekusidah!

Mau tanya jawab? Hubungi Saya disini :

Follow Instagram Saya, klik >>> @hebosto

Mau Langsung Saya mentoring untuk mulai & menghasilkan dari bisnis online sendiri? Klik aja tombol “YA, SAYA MAU” dibawah ini.

Hebosto.com is registered Trademark of PT. A & H Ciptamedia Kreasi Pratama

Copyright 2019 Hebosto.com

PRIVACY POLICY

TERMS AND CONDITIONS

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *